baznas pekanbaru, usaha kelompok

DISTRIBUSI ZAKAT PROGRAM PEKANBARU MAKMUR

02/07/2022 | Admin

BAZNAS Kota Pekanbaru mendistribusikan zakat program Pekanbaru Makmur melalui Kelompok “Usaha Arang Batok” . Pendistribusian ini dilakukan pada Kamis, 27 Agustus 2020 di jalan Karet. Penerima manfaat zakat bernama bapak Edison. Usaha Arang Batok ini sudah lama berdiri yang sebelumnya dijalankan oleh orang tua dari pak Edison. Usaha ini masuk dalam Usaha Binaan BAZNAS Kota Pekanbaru.  usaha ini tetap berjalan meski dengan tingkat  jual beli yang rendah dan persaingan yang kuat. Hanya saja pada masa pandemi ini usaha tutup karena modal yang ada digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka disebabkan tidak ada jual beli sama sekali . Hal ini dilaporkan oleh staff BAZNAS Kota Pekanbaru bidang Pemberdayaan kepada pimpinan BAZNAS Kota Pekanbaru.

Namun, karena sudah lanjut usia maka  usaha ini diteruskan oleh anaknya. Proposal pun diajukan kembali oleh Bapak Edison Kepada BAZNAS Kota Pekanbaru . Pada Proposal permohonan dana tersebut selain menjual arang batok pak Edison juga menjual alat pemanggang Ikan. Berdasarkan hasil rapat pimpinan maka Bapak Edison diberikan bantuan zakat sebesar Rp 4.000.000,- (empat juta rupiah) sesuai SOP yang ada di BAZNAS Kota Pekanbaru setelah dilakukan survei dan diverivikasi oleh bagian pemberdayaan. Bantuan langsung diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kota Pekanbaru Prof. DR. H. Akabarizan, M.A, M. Pd didampingi Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Pekanbaru Yusrialis, S.E, M. Si beserta dua orang staff Aldy Febriansyah dan Riri Vusfita Sari.

Prof. DR. H. Akbarizan, M.A, M. Pd mengatakan “gunakan dana zakat ini sebaik – baiknya dan benar – benar digunakan untuk meningkatkan usaha, Serta do’a kan Muzakki yang telah berzakat di BAZNAS Kota Pekanbaru agar selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT”. Tujuan Program Pekanbaru Makmur ini adalah menanamkan jiwa kewirausahaan bagi setiap penerima manfaat. Agar penerima manfaat tersebut bisa mandiri dan dapat meningkatkan taraf kehidupannya. “ Selanjutnya dalam beberapa hari kedepan kami akan  kembali mengunjungi usaha ini untuk melihat pencapaian progres dari usaha tersebut” ujar Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Pekanbaru Yusrialis, S.E,M. Si

Copyright © 2022 BAZNAS
V.1.0

Kebijakan Privasi   |   Syarat & Ketentuan   |   FAQ